09. RG. KEBUN BINATANG SURABAYA | PERCETAKAN SURABAYA | REPUBLIC GRAFIKA
Headlines News :
Home » » 09. RG. KEBUN BINATANG SURABAYA

09. RG. KEBUN BINATANG SURABAYA

Written By surabaya grafika on Minggu, 26 Januari 2014 | 01.10

Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang paling populer di kota pahlawan Surabaya. Terletak ditengah kota membuat Kebun Binatang Surabaya (KBS) sangat mudah dijangkau dari berbagai akses transportasi di Surabaya. Selain untuk keperluan rekreasi, tempat wisata surabaya ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi pelajar. Memiliki koleksi berbagai macam hewan, Kebun Binatang Surabaya sempat menjadi Kebun Binatang terlengkap se-Asia Tenggara.

Kebun Binatang Surabaya mempunyai luas kurang lebih 15 Hektar ini, sedikitnya memiliki 351 spesies satwa yang berbeda, dengan lebih dari 2.500 hewan dari berbeda mulai dari mamalia, aves, pisces, dan reptil. Banyak sekali hewan-hewan yang biasa hidup dialam bebas delestarikan dan dilindungi disini. Tak heran jika Kebun Binatang Surabaya selalu ramai pengunjung, terutama pada hari libur atau hari-hari libur. KBS sangat cocok untuk dijadikan sarana edukasi dan Rekreasi Keluarga.

SEJARAH KEBUN BINATANG SURABAYA

Mungkin banyak yang belum tahu asal usul berdirinya kebun binatang Surabaya ini. Pada awalnya KBS berdiri pada tanggal 31 Agustus 1916 (berdasar SK Gub.Jend Belanda) dengan nama "Soerabiasche Planten-en Dierentuin" yang artinya Kebun Botani dan Binatang. Pada bulan April tahun 1918 KBS dibuka untuk pertama kali dengan membayar tanda masuk (karci / tiket).

Berikut tahun-tahun bersejarah bagi perkembangan Kebun Binatang Surabaya :
  • 21 Juli 1922 : KBS mengalami krisis dan akan dibubarkan, tetapi banyak yang tidak setuju sampai sampai pihak Kotamadya Surabaya sendiri yang mencegah hal ini.
  • 11 Mei 1923 : Rapat anggota Simpang Restaurant Untuk mendirikan anggota KBS baru.
  • Tahun 1927 : KBS menerima sumbangan besar dari Walikota Dijkerman dan anggota dewan A Van Gennep yang membujuk agar kota Surabaya lebih memperhatikan KBS.
  • 3 Juli 1927 : KBS membeli tanah seluas 32.000 meter persegi atas sumbangan Maskapai Kereta Api.
  • Tahun 1939 : Luas KBS menjadi 15 hektar sampai sekarang.
  • Tahun 1940 : KBS telah selesai membangun taman yang mempunyai luas 85.000 meter persegi.

ALAMAT DAN PETA KEBUN BINATANG SURABAYA

Kebun Binatang Surabaya beralamat di Jalan Setail Nomor 1, Surabaya, Jawa Timur. Ada banyak akses jalan untuk bisa sampai ke lokasi KBS ini.

AKSES JALAN MENUJU KEBUN BINATANG SURABAYA

Dari arah Malang, Pandaan, dan Pasuruan kita bisa melalui Jalan Tol Porong Surabaya - ikuti petunjuk yang mengarah ke Waru / Juanda - Mall City of Tomorrow (CITO) - Maspion Giant Margorejo - Darmo Trade Center - Terminal Joyoboyo - Kebun Binatang Surabaya.

PETA JALAN MENUJU KEBUN BINATANG SURABAYA

Untuk lebih jelasnya kita bisa lihat peta yang diambil dari Google Maps dibawah ini :

PETA KEBUN BINATANG SURABAYA


HARGA TIKET, JAM BUKA, DAN TUTUP KEBUN BINATANG SURABAYA

Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya hanya Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah). Pengunjung dapat mengelilingi KBS seharian. Kebun Binatang Surabaya dibuka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore.


GALERI FOTO

Berikut ini adalah foto foto di lokasi Kebun Binatang Surabaya :









Demikianlah informasi taman rekreasi di surabaya Kebun Binatang Surabaya. Selain sebagai Tempat Wisata Surabaya, KBS juga menjadi kawasan edukasi dan penelitian. Tempat ini juga sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga disaat hari libur. Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Republic Grafika
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PERCETAKAN SURABAYA | REPUBLIC GRAFIKA - All Rights Reserved
Template Design by Republic Grafika Published by Republic Grafika